Tuesday, December 27, 2011

Cara Root & UnRoot Galaxy Young

 
Mengawali siang hari ini & untuk update pertama kali (alay ne...) karena pada saat sebelumnya dah lama banget gak update postingan, hari ini saya sharing tentang android ya karena dah beli gadgetnya yaitu Samsung Galaxy Young . Nah oleh karena itu saya kasih tips untuk HP Galaxy Y agan2 semua cekidot!



Root digunakan untuk memperlunak perangkat android kita, & root bisa dikatakan sebagai user account control android. nge - Root sangat perlu buat hp android agan2 semua agar bisa membuka aplikasi2 dari development lain. Dan cara untuk UnRoot juga sama seperti Root kog. 
Oke sekian dari saya langsung aja ke TKP ....


 Cara Root Samsung Galaxy Y (Galaxy Young) S5360 :

*download file Update.zip
* copy update.zip ke root sdcard/
* Matikan HP Samsung galaxy Young
* tekan tombol volume up + home + power, tekan dan tahan sampe layar hidup
* Samsung Galaxy Young hidup dalam recovery mode, kalau bukan harus ulangi lagi step sebelumnya
* pilih apply update from sd card, gunakan tombol volume utk pilih-pilih dan tombol home untuk "ok".
* pilih file update.zip yang tadi
* kalau sudah selesai, bakal balik lagi ke menu utama, dan pilih reboot now
* cek di list applikasi, udah ada app superuser apa belum, kalo sudah ada, berarti HP Samsung galaxy Y kamu berhasil di Root


Cara UnRoot HP Samsung Galaxy Y (Galaxy Young) S5360 :

*download update-unroot.zip script updated
* copy update.zip ke root sdcard/
* Matikan HP Samsung galaxy Young
* tekan tombol volume up + home + power, tekan dan tahan sampe layar hidup
* Samsung Galaxy Young hidup dalam recovery mode, kalau bukan harus ulangi lagi step sebelumnya
* pilih apply update from sd card, gunakan tombol volume utk pilih-pilih dan tombol home untuk "ok".
* pilih file update-unroot.zip yang tadi
* kalau sudah selesai, bakal balik lagi ke menu utama, dan pilih reboot now
* Samsung Galaxy Young udah ter-unRoot (test aja pake terminal emulator (ketik-->> su )
 Download terminal emulator

Note : Nge - Root tidak menghilangkan data
  • Share



Artikel Terkait:


1 comments:

My Adventure said...

gan kalo cara liat terminal emulator kan dia zip file.. nah itu yang ane ga ngerti.
tolong penjelasannya ya gan,,
terimakasih..

Post a Comment

Kritik , saran , dan komentar dapat membantu jalannya blog ini . Tapi Jangan sampai komentar anda menjadi SPAM..

Next Prev home
Copyright (c) 2011 by : Ginanjar Widya